Mengenal Diri

Terkadang sulit jika kita menghendaki dikenal orang lain tanpa kita sadari bahwa kita sendiripun tidak mengenal diri sendiri.
Cobalah sesibuk apapun pekerjaan harian kita di sepertiga malam kita bangun berwudlu dan bertanya kepada Sang Pemilik siapakah diri ini. Amalan apa yang terlewati sehingga rasanya kehidupan ini belum terasa luar biasa walaupun di pemikiran ini selalu yakin ada hal luar biasa yang terjadi di esok hari.
Sempit harus diapakan.
Berat harus diapakan.
Malas harus diapakan.
Bingung harus diapakan.
Egois harus di apakan.
Kadang selalu ingin berbuat lebih dari yang ada sekarang tapi selalu ada benturan cobaan dan  yang membuat semua tidak berjalan sempurna.
Aku mengenal diriku sedikit dan tertinggal.
Mau mengubah itu tapi tetap saja berjalan di belakang.
Yah.. gak papa fokus dan perhatian selalu tercurah. mungkin jika dalam barisan militer aku adalah prajurit tanpa senjata.
Yang bisa di lakukan sekarang gunakan apapun sebagai senjata dan jangan tinggalkan barisan.
Yah walaupun berjalan tertatih jalanku harus tegak jangan tertunduk, jangan menoleh, jangan mengurung diri.
Aku berani dan aku nekat tapi aku butuh sesuatu yang meluruskan jalan

Leave a Reply

